Gema Natal 2017, El-Harp Choir Kupang (Senior) Raih Juara 4

Mengakhiri semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018, SMA Lentera Harapan Kupang atau SMA Kristen 2 Kupang melalui tim paduan suaranya, EL Harp Choir Kupang, kembali menorehkan prestasi. Prestasi yang diraih tersebut adalah juara 4 kategori umum dalam acara lomba paduan suara Gema Natal 2017 yang diselenggarakan pemuda GMIT Paulus Kupang. 

Bukanlah hal mudah bagi El-Harp Choir Kupang yang masih SMA untuk masuk dalam kategori umum dan bersaing dengan kelompok paduan suara dewasa lainnya. Tim El-Harp Choir Kupang bisa dibimbing, bukan semata-mata karena ada pelatih yang baik, bukan semata-mata karena kehebatan para anggota choir, tapi karena ada anugerah diberikan Tuhan untuk Tim El-Harp Choir Kupang
Awalnya, para Tim El Harp Choir Kupang mengikuti audisi sebagai syarat utama untuk bergabung dalam lomba tersebut. Setelah terpilihnya anggota El-Harp Choir Kupang, mereka melangsungkan latihan setiap hari Jumat. Tetapi karena waktu lomba semakin dekat, latihan pun dipadatkan tiga jam sehari selama empat hari seminggu di bawah bimbingan Ibu Foni beserta Pak Daud. 
Tim choir ini berlatih dua lagu sekaligus yaitu Mazmur 51 yang merupakan lagu wajib dan Soli Deo Gloria sebagai lagu pilihan. Mereka berlatih dengan tekun dan tidak pernah kenal lelah. Puncak acara dari lomba Gema Natal adalah pada hari Kamis, 7 Desember 2017.  El Harp Choir Kupang berusaha menampilkan yang terbaik sebagai bentuk persembahannya kepada Tuhan. Hasilnya, El Harp Choir Kupang diumumkan meraih juara 4 dalam lomba Gema Natal tersebut. Terbayar sudah dengan usaha dan ketekunan. Demikianlah segala sesuatu yang dilakukan dengan usaha dan kerja keras, pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, andalkanlah Tuhan dalam setiap proses yang akan dilalui, entah itu seorang diri maupun bersama orang lain. Sebagai apresiasi, baiklah berikut ini disebutkan personil El Harp Choir Senior atau siswa/siswi SMA yang tergabung dalam kelompok paduan suara SMA Lentera Harapan Kupang. 

Pelatih: Daud Mazmur Mendrofa & Foni Victoria Ariesiwi Fina. Anggota: Febriani Sereh, Gabriel Banoet, Eunike Fointuna, Asputri Kaat, Intra Amtiran, Kerenzy Rihi, Calysta Ully, Nova Mone, Dhea Mooy, Indah Tarully, Karina Reynata, Satria Siki, Axl Salukh, Bobby Anoit, Abad Londa, Jessica Thei, Ningsi Banu, Alvaro Mayopu, Apdrie Nitbani, Marini Lende, Arlin Batubara, David Sereh, I Gusti Putu Ghosadhira Vedhastama, David Malelak, Grace Koamesah, Tiwi Kana, Gilbert Maleng, Raja Alexander, & Wahyu Rohi.  Pemusik : Yosafat Sipayung.

* Teks berita ini dibuat oleh Clarita Ga Elo dengan beberapa revisi seperlunya dari guru pembimbing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Walau Hujan, Aku Tetap Pergi ke Sekolah

Tema Sekolah Sekolah Lentera Harapan Kupang

Prestasi SMP/SMA Lentera Harapan Kupang, Hanya untuk Kemuliaan Tuhan