Guru SMP Lentera Harapan Kupang Pemenang Harapan 2 Lomba Musikalisasi Puisi


Tim Musikalisasi Puisi SMP dan SMA Lentera Harapan Kupang. Sumber foto: anicetunayt

Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa pada bulan Oktober, Kantor Bahasa Provinsi NTT mengadakan Semarak Bulan Bahasa. Kegiatan ini berupa beragam lomba yang melibatkan baik siswa dari jenjang Paud hingga SMA, mahasiswa, hingga guru SMP/SMA/SMK. Lomba yang khusus diadakan untuk guru adalah lomba musikalisasi puisi.
Tim Musikalisasi Puisi SMP Lentera Harapan Kupang membawakan puisi Padamu Jua dari Amir Hamzah

Tim Musikalisasi Puisi SMA Lentera Harapan Kupang membawakan puisi Doa dari Chairil Anwar

Babak penyisihan untuk lomba musikalisasi puisi diadakan Jumat, 27 Oktober 2018. Dari semua tim musikalisasi puisi yang mengikuti lomba tersebut, tim musikalisasi puisi dari SMP dan SMA Lentera Harapan Kupang berhasil masuk ke babak final yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 Oktober 2017. Di antara jajaran 10 besar, Tim SMP menempati urutan ke-3 disusul Tim SMA yang berada di urutan ke-4.



Kepala SMA Lentera Harapan Kupang (ke-3 dari kanan) turut hadir memberi dukungan



Kepala SMA Lentera Harapan Kupang, Meildy Kese, turut hadir memberi dukungan baik kepada Tim SMP maupun SMA. Ibu Meildy hadir tak hanya di hari babak penyisihan, bahkan di hari babak final diadakan pun ia masih menyempatkan dirinya hadir dalam acara tersebut.

Tim SMP Lentera Harapan Kupang keluar sebagai Pemenang Harapan 2 Lomba Musikalisasi Puisi Antar Guru SMP/MTs & SMA/SMK/MA pada Semarak Bulan Bahasa 2017 di Kupang
Meski akhirnya pada saat pengumuman, di antara dua tim yang mewakili Lentera Harapan Kupang tersebut, hanya Tim SMP Lentera Harapan Kupang yang berhasil lolos dalam jajaran 5 besar, keluarga besar Lentera Harapan Kupang tetap menunduk penuh syukur bisa berpartisipasi dalam kegiatan Semarak Bulan Bahasa 2017 dari Kantor Bahasa Provinsi NTT ini. Biarlah segala kemuliaan dikembalikan hanya kepada Allah. Soli Deo Gloria.

*Cerita lengkap di balik keikutsertaan para guru SMP & SMA Lentera Harapan Kupang dalam Lomba Musikalisasi puisi ini dapat dibaca di Di Balik Lomba Musikalisasi Puisi antar Guru pada Semarak Bulan Bahasa 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Walau Hujan, Aku Tetap Pergi ke Sekolah

Tema Sekolah Sekolah Lentera Harapan Kupang

Prestasi SMP/SMA Lentera Harapan Kupang, Hanya untuk Kemuliaan Tuhan