Dua Guru SMP Lentera Harapan Kupang Instruktur Nasional Guru Pembelajar 2016

Peserta IN GP Matematika 2016

Pada bulan Agustus 2016, dua Guru SMP Lentera Harapan Kupang ikut diundang mengikuti kegiatan pembekalan Instruktur Nasional  (IN) Guru Pembelajar (GP). Kedua guru tersebut adalah Elise Lobo untuk mata pelajaran Matematika dan Anaci Tnunay untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. 

Kegiatan pembekalan IN GP ini merupakan program Kemendikbud RI yang dilaksanakan di 11 region di Indonesia. Provinsi NTT disertakan ke region Bali bersama provinsi NTB. Kegiatan ini berkaitan dengan skor UKG para guru di Indonesia tahun 2015 silam. Maka itu pula pemilihan peserta IN GP ini pun dilakukan berdasarkan skor tertinggi dari hasil UKG.

Pembekalan yang dilakukan demi membantu peningkatan kompetensi para guru pembelajar di masing-masing kabupaten kota ini dilangsungkan selama 10 hari atau dihitung 100 jam tatap muka.  Materi yang dipelajari lebih banyak mengenai juknis pelaksanaan di lapangan serta mendalami  materi dua kompetensi guru yakni kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Diharapkan dengan adanya pembekalan tersebut, para IN GP masing-masing kabupaten/kota dapat berbagi kepada para peserta guru pembelajar pada mata pelajaran terkait baik melalui tatap muka maupun dalam jaringan.
Peserta IN GP Bahasa Indonesia 2016

Meski tujuan Kemendikbud RI adalah tercapainya nilai/skor UKG sesuai yang ditetapkan, namun kita tetap berharap bukan hanya sekadar nilai/skor, namun hati setiap guru yang dengan tulus melayani murid-murid sebagai ciptaan Tuhan. Mengutamakan apa yang lebih bernilai dari hanya sekadar angka, serta dengan pertolongan Tuhan kita dapat menjangkau jiwa mereka menuju kekekalan bersama Kristus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Walau Hujan, Aku Tetap Pergi ke Sekolah

Tema Sekolah Sekolah Lentera Harapan Kupang

Prestasi SMP/SMA Lentera Harapan Kupang, Hanya untuk Kemuliaan Tuhan