Wahyu Rohi, Anggota Pasukan Pengibar Bendera Kupang



Sumber: Vena Christian
 Pada perayaan 17 Agustus 2016, salah satu siswa SMA Lentera Harapan Kupang ikut terpilih dalam pasukan pengibar bendera (paskibra) di tingkat walikota Kupang. Wahyu Rohi, siswa kelas 11 IPA, merupakan salah satu di antara 3 orang pengibar bendera tersebut. Sebelumnya lima orang diutus mewakili SMA Lentera Harapan Kupang. Setelah melewati beberapa tahap penyeleksian, tinggalah Wahyu seorang bersama beberapa siswa lain dari sekolah-sekolah di lingkup kota.
Sumber: Vena Christian
 Ditemui di sela-sela waktu istirahat, Wahyu mengakui banyak pembelajaran yang ia peroleh selama bergabung dalam anggota paskibra tersebut. Belajar taat dan berdisiplin menjadi penekanan utama. Selain mengikuti latihan di lapangan, mereka juga mendapat sesi di malam hari untuk belajar hal-hal berguna khususnya mengenai rasa cinta tanah air dan sikap nasionalisme lainnya.
 

Tak hanya sampai di sana. Ada satu hal penting yang semakin diyakini Wahyu setelah bergabung dalam anggota paskibra. Ia meyakini bahwa apa yang terjadi dalam perjalanan hidupnya adalah di dalam kedaulatan Tuhan. Keikutsertaannya dalam anggota paskib ini pun turut membangun cita-citanya. Bila dahulu cita-citanya hanya mengikuti apa yang kerap menjadi pembicaraan kawan-kawan, maka kini ia pun menjadi tertarik dan mendoakan cita-citanya untuk bergabung dalam angkatan udara atau STPDN. Di dalam dirinya ia meyakini bahwa ada suatu potensi yang diberikan pada dirinya untuk dikembangkan. Tentunya bukan hanya untuk sekadar ia miliki dan nikmati sendiri, melainkan dapat dipakai untuk menolong dan memberi sumbangsih kepada sesama.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Walau Hujan, Aku Tetap Pergi ke Sekolah

Tema Sekolah Sekolah Lentera Harapan Kupang

Prestasi SMP/SMA Lentera Harapan Kupang, Hanya untuk Kemuliaan Tuhan