Profil Sekolah Lentera Harapan

Sekolah Lentera Harapan akan:
  1. Menjadi komunitas yang berpusat kepada Kristus, berlandaskan Alkitab, tekun berdoa, dan beribadah. 
  2. Membangun pengetahuan, pemahaman, dan pertimbangan hikmat berdasarkan wawasan Kristen yang Alkitabiah. 
  3. Membangun sebuah rasa takjub dan sikap menghargai, dan secara aktif bertanggung jawab terhadap seluruh ciptaan Tuhan. 
  4. Bersama-sama dengan Gereja menghormati dan berkolaborasi dengan orang tua yang adalah pendidik utama anak-anak mereka. 
  5. Menyediakan lingkungan yang aman untuk setiap insan dalam komunitas sekolah dan mengharapkan setiap pribadi untuk bersikap baik, sopan serta menghormati sesama setiap saat. 
  6. Membangun komunitas sekolah yang penuh belas kasihan dan yang memberikan contoh sebuah kepemimpinan yang melayani dengan cara mendukung, meningkatkan, dan memajukan komunitas lokal dengan rendah hati. 
  7. Menjadi komunitas yang mempromosikan kekayaan dan keunikan warisan budaya Indonesia dalam konteks lokal maupun global sehingga dapat tercipta komunikasi dua arah dan rasa saling memahami antar budaya yang berbeda. 
  8. Mengembangkan rasa bangga yang sehat terhadap identitas, sejarah, bahasa, dan keragaman budaya Indonesia serta pemahaman mendalam akan pentingnya hal-hal tersebut di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
  9. Menyediakan pendidikan Kristen yang seutuhnya dan berkualitas bagi siapapun; yang tersedia sampai ke pelosok daerah, dengan menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar. 
  10. Memastikan bahwa semua aktivitas sekolah adalah penting dan bermanfaat bagi perkembangan siswa.
  11. Dikelola oleh para pemimpin, guru, serta staf pendukung yang memiliki iman Kristiani yang kuat, dan dalam keseharian hidupnya adalah saksi-saksi Kristus yang positif. 
  12. Menggunakan berbagai metode pengajaran yang menarik sehingga murid terlibat dalam sebuah proses belajar yang bermakna dan relevan yang pada akhirnya membentuk mereka menjadi insan yang memiliki semangat mau belajar seumur hidupnya.
  13. Menyediakan program pengembangan profesi bagi komunitas sekolah agar semua aktivitas sekolah secara konsisten dapat dilakukan berdasarkan Wawasan Kristen yang Alkitabiah; dan pada gilirannya program tersebut dapat juga dibagikan kepada guru dan staf dari sekolah lain.
  14. Diakreditasi oleh badan eksternal terkait sebagai sekolah Kristen yang unggul dengan landasan Alkitabiah yang kokoh.
  15. Menerapkan Kurikulum Nasional yang sudah dikembangkan sehingga memiliki nilai lebih untuk mencapai prestasi akademik yang terbaik dan terukur oleh badan eksternal.
  16. Mengarahkan murid memahami bahwa hanya Kristus yang berkuasa dan berdaulat atas segala aspek kehidupan; menantang dan memperlengkapi mereka sehingga dapat berperan dengan semangat penebusan Kristus dalam setiap kesempatan.
  17. Mengidentifikasi, memperteguh, dan mengembangkan talenta murid agar mereka dengan penuh hikmat mengetahui panggilan Tuhan, serta membimbing dan memperlengkapi murid agar mereka siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi (akademik/kejuruan) dan atau memasuki dunia kerja.
  18. Mengembangkan sebuah proses penyediaan beasiswa bagi lulusan SLH untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di lingkungan YPPH.
  19. Memiliki budaya penggembalaan dan konseling yang kuat, yang dengan aktif mendidik murid untuk menjadi pengikut Kristus yang taat. 
  20. Melibatkan murid dalam program kepemimpinan dan pelayanan baik di sekolah maupun dalam masyarakat serta menanamkan pentingnya pengabdian, pelayanan, dan misi kerajaan Allah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Walau Hujan, Aku Tetap Pergi ke Sekolah

Tema Sekolah Sekolah Lentera Harapan Kupang

Prestasi SMP/SMA Lentera Harapan Kupang, Hanya untuk Kemuliaan Tuhan