Audrey, Juara 1 Speech Competition Fortuna English Course








Speech competition ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Fortuna English Course di Kupang. Kegiatan tersebut sering diikuti siswa-siswi Lentera Harapan Kupang baik mewakili sekolah mupun pribadi. Adakalanya siswa Lentera Harapan membawa pulang juara, adakalanya juga tidak. Namun antusiasme siswa untuk selalu mengikuti kompetisi tersebut selalu tak pernah padam. 

Tema kompetisi yang disodorkan panitia kali ini terdiri dari tiga topik yakni use gadget wisely, respect yourself and others, be mature girl and boy. Dari tiga tema tersebut, Audrey lebih memilih mengambil tema terkait gadget. Alasan yang dikemukakan karena topik ini lebih aktual dan sering dijumpai di kalangan remaja. 


Saat ditanya kira-kira apa yang menjadi alasan ia pantas keluar sebagai juara 1 dalam kompetisi tersebut, Audrey mencoba mengungkapkan bahwa kemungkinannya adalah isi materi yang ia sampaikan benar-benar bersuara bahwa penggunaan gadget di zaman sekarang merupakan masalah yang serius dan perlu disikapi dengan bijak. Selain itu, sewaktu menyampaikan materinya, ia sadar betul bahwa apa yang ia sampaikan haruslah membawa dampak, impectfull, demikian katanya. "Kau harus mau menyadarkan, bukan sekadar berbicara". 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Walau Hujan, Aku Tetap Pergi ke Sekolah

Tema Sekolah Sekolah Lentera Harapan Kupang

Prestasi SMP/SMA Lentera Harapan Kupang, Hanya untuk Kemuliaan Tuhan