Kegiatan Sekolah Seusai Minggu EBAS


Evaluasi Belajar Akhir Semester (EBAS) SMP-SMA Lentera Harapan Kupang berlangsung Senin, 28 November – Jumat, 2 Desember 2016. Sebagaimana agenda tahun-tahun sebelumnya, seusai EBAS, siswa lantas tidak dibiarkan menganggur tanpa kegiatan. Program sekolah sudah memiliki jadwal khusus untuk para siswa.


SSR di dalam ruang kelas
SSR di luar kelas
Agenda untuk setiap tahun bervariasi. Dimulai dari movie time, SSR, seminar yang berkaitan dengan masalah-masalah remaja seperti manajemen waktu, bullying, 3R dll, carrier corner dengan mengundang beberapa tamu dari berbagai profesi sebagai pembicara, jalan santai sambil membersihkan lingkungan sekitar sekolah, membuat kartu natal, menghias kelas, dsb. Semua kegiatan tersebut terorganisir dengan baik karena adanya kerja sama antara pengusus OSIS dan PIC kelas  di bawah pengawasan wali kelas dan kesiswaan.
Seminar "Pengelolaan Waktu" oleh salah satu guru SMA Lentera Harapan Kupang
Kegiatan menghias ruang kelas
Siswa menulis kartu natal
Selain kegiatan tersebut, mengacu dengan tema sekolah tahun ini, All for Jesus, maka natal tahun ini mengambil tema “All for Jesus, I Give”.  Dengan demikian kegiatan siswa tahun ini lebih diarahkan kepada memberi. Memberi dengan sepenuh hati dan ketulusan sebagai bentuk persembahan kepada Yesus yang telah datang ke dunia dan menyelamatkan kepada orang berdosa.

Hanya beberapa program yang diadakan dalam acara natal tahun ini yakni Christmas Carol, bakti sosial, dan ibadah natal. Chrstmas Carol diadakan setiap pagi di gerbang sekolah, serta siang hari di area Siloam Hospital Kupang sambil menyapa para pasien dan Lippo Plaza Kupang.  
 
 
 
Terkait bakti sosial, siswa-siswa mengumpulkan dana untuk sumbangan berupa tempat sampah hasil kreasi siswa untuk lingkungan sekitar sekolah, sembako kepada beberapa keluarga yang membutuhkan, serta buku-buku bacaan dan buku tulis kepada perpustakaan di Soe. 


Siswa mengumpulkan buku-buku untuk disumbangkan ke perpustakaan warga desa










Sementara ibadah natal sendiri diselenggarakan secara sederhana di aula sekolah. 
Kiranya dengan tema natal tahun ini, semua warga SMP-SMA Lentera Harapan Kupang boleh mengenang kedatangan Yesus tak hanya sebagai perayaan semata, melainkan karena Ia sendiri telah memberi diri-Nya sebagai korban pengganti murka Allah, maka sepatutnya sebagai manusia yang sudah ditebus dosanya, kita patut berespons sesuai apa yang dikehendaki Allah. Hidup kita bukan milik kita lagi untuk dinikmati sendiri, melainkan adalah untuk memberi. Pemberian tak harus berupa barang, tapi juga waktu, tenaga, pikiran, segala bakat dan talenta yang dianugerahkan Tuhan, bahkan ego kita sendiri. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Walau Hujan, Aku Tetap Pergi ke Sekolah

Tema Sekolah Sekolah Lentera Harapan Kupang

Prestasi SMP/SMA Lentera Harapan Kupang, Hanya untuk Kemuliaan Tuhan